Sabtu, 04 Desember 2010

TEH ASHITABA

(Oleh : Deput)

sumber:http://ikamaja.bbpp-lembang.info

Mau minum teh yang enak dan sehat? Coba teh ASHITABA!!!

ASHITABA atau seledri Jepang adalah herbal tradisional untuk meningkatkan energi tubuh dengan menyuplai nutrisi penting dalam darah dan memperbaiki sirkulasi darah. ASHITABA mempunyai cairan pekat berwarna kuning pada batangnya yang mengandung chalcone

Chalcone adalah cairan berwarna kuning cerah dan pekat pada ASHITABA yang tidak terdapat pada tanaman sejenisnya. Menurut hasil penelitian Prof. Dr. Kimie Baba, Ph.D dari Osaka University of Pharmacy Jepang, pada chalcone terdapat dua senyawa flavonoid yaitu xantoangelol dan 4-hidrooxydericine. Senyawa inilah yang membedakan ASHITABA dengan tanaman sejenisnya. Senyawa ini memiliki struktur molekul yang aktif dan merupakan antioksidan yang sangat potensial melebihi teh hijau dan kedelai, nah patut dicoba kan??


Doc. Tanaman AshitabaSenyawa chalcone ini mampu memulihkan fungsi tubuh dan mencegah kanker, sebagai bahan diuretik dan laksatif, memperbaiki proses metabolisme tubuh dan sebagai antibakteri (Inamori, et al, 1991). Pokoknya banyak banget manfaat dari senyawa chalcone yang terdapat di ASHITABA ini, ga percaya?? Chalcone ini mempunyai fungsi utama sebagai antioksidan potensial, membantu melindungi organ tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas dan memperlambat proses penuaan, sebagai bahan detoksifikasi dengan berfungsi sebagai diuretik untuk membuang sisa racun dalam tubuh dan memperhalus gerakan usus, membersihkan darah dan membantu melancarkan peredaran darah, mengatur kadar kolesterol, mencegah kanker menurunkan tekanan darah, mencegah osteoporosis, mengatur gula darah, mengurangi masalah alergi, mempertajam penglihatan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan daya ingat otak, berfungsi sebagai antibakteri dan antivirus, mengurangi sakit otot dan sendi, membantu metabolisme, meningkatkan fungsi hati dan ginjal, meredakan rasa nyeri, mengatasi sulit tidur, membantu mengontrol berat badan, mempercantik kulit dan rambut, mengisi energi tubuh dan menekan sekresi asam lambung. Waduh buanyakk banget manfaatnya, ga keitung dehh……..

Trus kandungan lain dari ASHITABA apa lagi??Selain chalcone, ASHITABA kaya akan nutrisi lain, semuanya bisa dilihat di tabel ini!

Tabel 1. Kandungan Nutrisi ASHITABA per 100 gr

Kandungan

Jumlah

Vitamin A

21300

IU

Vitamin B1

1.15

mg

Vitamin B2

1.97

mg

Vitamin B6

1.11

mg

Vitamin B12

0.04

ug

Vitamin C

330

mg

Vitamin E

25.6

mg

Biotin

28.5

ug

Serat

28.1

g

Total Karoten

38.3

mg

Asam pantotenat

3.48

mg

Protein

36.8

mg

Mangan

216

mg

Kalsium

478

mg

Zat besi

31.9

mg

Potasium

4.06

g

Sodium

365

mg

Sumber: Japan FDA OS

Trus apa sih yang bisa dilakukan ASHITABA bagi tubuh kita??Banyak loh …ASHITABA dapat membantu memperlambat proses penuaan, tetap muda dan sehat serta memiliki kulit yang bebas kerutan. Dalam pengobatan China ASHITABA digunakan untuk membantu mengatasi masalah menstruasi dan meningkatkan libido seksual. Oleh karena itu ASHITABA sering disebut sebagai women’s ginseng. ASHITABA sangat berguna untuk mengatasi rasa sakit saat menstruasi tanpa memperhatikan usia. ASHITABA juga meringankan empat hingga enam tahun dari masa peri-menopause. Dr. Susan Mendrix dari Wayne State University mengatakan "kami telah menemukan cara yang terbaik untuk membantu wanita mengatasi gejala menopause". ASHITABA sangat berguna sebagai Lactogogue, yang merupakan agen yang mempengaruhi sekresi ASI terutama mengatasi masalah kurangnya produksi ASI setelah melahirkan. ASHITABA juga membantu mempercantik kulit dan rambut. Hal ini dikarenakan ASHITABA mampu mengurangi kerusakan akibat serangan radikal bebas pada sel dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit tidak mengeras dan bebas kerutan, rambut menjadi lebih tebal dan lebih bersinar, selain itu rambut juga tidak akan mudah kering dan rapuh. Nah yang ini nih yang paling dicari ama kaum Hawa, ya khan!!

ASHITABA juga telah digunakan sebagai bahan perawatan pada berbagai penyakit loh , antara lain: gastritis akut, chronic gastritius, kanker lambung, radang usus kronis, hepatitis, tekanan darah tinggi, pengerakan pada pembuluh darah, anemia, kelelahan, asma, flu, diabetes, constipasi, edema, neurosis, mastitis, and penuaan kulit.

Sekarang kita lihat manfaat ASHITABA bagi kesehatan jantung kita…

ASHITABA sangat bermanfaat untuk kesehatan hati karena mengandung antioksidan chalcone. ASHITABA membersihkan darah dengan menurunkan tekanan darah sehingga darah mudah mengalir (Wang, et al, 1991). Hal ini akan memperbaiki kualitas diuretik. Proses pembersihan ini akan membersihkan darah dari toksin dan kotoran. Vitamin B12 yang ada dalam ASHITABA akan membantu membentuk haemoglobin baru sehingga ketersediaan oksigen dalam darah akan tercukupi, fungsi sel dalam organ tubuh menjadi lebih baik dan otot jantung menjadi lebih kuat, hebat kan…selain bagi jantung ASHITABA juga mampu mencegah kanker loh!! Dari hasil penelitian pada hewan menunjukkan bahwa chalcone yang berasal dari ASHITABA mempunyai dampak kuat sebagai anti tumor (Okuyama, et al, 1991) dan memperkuat sitem imun. Penelitian tentang kanker paru-paru (Kamei, et al, 2003) dan kulit pada tikus dengan menggunakan ASHITABA telah dilakukan di Jepang. Hasilnya menunjukkan bahwa chalcone mempu menghambat kanker paru-paru dan kulit dengan signifikan, wuih wuih trus apa lagi…..ASHITABA juga bisa membersihkan darah dan menstimulasi fungsi hati dalam menetralkan racun dalam tubuh. ASHITABA meningkatkan fungsi ginjal dalam membuang racun dari dalam darah secara efisien. ASHITABA juga menstimulasi usus besar untuk mengurangi menyerapan kembali toksin misalnya dari cairan empedu. Berdasarkan penelitian Dr. Naoru Fujita dari Osaka University of Pharmacy, Xanthoangelol-E dalam Chalcone mampu memperlambat pembentukan penggumpalan darah flavin A2 yang menghambat saluran darah. Jika penggumpalan ini terjadi di otak dapat menyebabkan terjadinya pendarahan otak, syeremm khan makanya tunggu apalagi ayo nge-teh sehat dengan ASHITABA yaa…

HAI….. genki wa Narimasu ….

Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Ashitaba dapat langsung mengubungi :

IKAMAJA JATIM (HP : 08125254960. Tlp/Fax : 0341-429613)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar